Pelepasan siswa-siswi SMKS Cahaya Harapan untuk Prakerin

Sekolah SMK Swasta Cahaya Harapan Tayan melepaskan siswa-siswi kelas XI untuk Prakerin (Praktek Kerja Industri) selama 6 (Enam) bulan mulai dari 5 Maret – 5 Oktober 2021. GI. Susana Cion, M.Pd kepala sekolah SMKS Cahaya Harapan berpesan kepada anak murid gunakan waktu belajar di luar dengan baik dan jaga nama baik pribadi, keluarga dan sekolah selama Prakerin. Bu Susana Cion sapaan akrab kepala sekolah berharap para siswa-siswi bisa menjadikan prakerin sebagai pengalaman kerja dan mengikuti disiplin dunia kerja sepenuhnya.

Apel pelepasan siswa-siswi prakerin

Untuk Prakerin tahun ini berbeda, mengingat masih adanya Pandemi Covid-19. Siswa-siswi jurusan TKJ dan AKL hanya bisa dikembalikan ke desa-desa asal karena di desa memerlukan bantuan untuk pendataan penduduk dll menggunakan komputer. Tahun-tahun sebelumnya prakerin jurusan Pemasaran di Hypermaret, Mega mall, jurusan TKJ di toko-toko komputer, jurusan Akuntansi di lembaga keuangan menyebar ke berbagai kabupaten dan kota provinsi.

Kepala Sekolah SMK Swasta Cahaya Harapan Tayan Hilir GI. Susana Cion, M.Pd

Untuk jurusan Pemasaran di toko-toko sekitar Tayan, dan jurusan TBSM (bengkel) di berbagai bengkel motor ditempatkan sesuai daerah asalnya dan prakerin selama 6 bulan dengan pembagian waktu 3 bulan di luar dan 3 bulan di Sekolah.

Barisan Siswa Kelas XI SMKS Cahaya Harapan

Sebagai info tambahan untuk masyarakat Tayan Hilir dan sekitarnya Sekolah SMKS Cahaya Harapan juga membuka bengkel Sekolah sebagai wadah Prakerin siswa-siswi melayani service ganti Ban dalam dan luar, ganti Oli, ganti sparepart rantai dan gear dan service lainnya.